Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Dalam skala nasional kebutuhan da’i/pendakwah islam sangat dibutuhkan. besarnya antusiasme masyarakat saat ini yang ingin mengetahui dan memahami Islam lebih dalam namun kaderisasi da’i/pendakwah saat ini masih sangat minim. Sehingga lulusan dari KPI sangat berpeluang dalam mengisi kekurangan yang dibutuhkan.

Di samping itu, kebutuhan da’i/pendakwah juga terjadi pada erra modern dewasa ini. Kebutuhan ini didorong oleh perkembangan zaman yang cukup pesat namun da’i/pendakwah yang ada di daerah-daerah pada khususnya belum banyak yang memaksimalkan penggunaan media teknologi dan informasi yang tepat. mengingat masih minimnya sumber daya manusia di bidang dakwah. Kebutuhan da’i/pendakwah tersebut terjadi pada lingkungan yang mempunyai konsep terpadu dengan bidang keagamaan. Dari kebutuhan tersebut terlihat bahwa kebutuhan lulusan prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam sangat tinggi dan sangat dibutuhkan ditengah masyarakat saat ini.

Untuk menjawab kebutuhan dan tantangan di bidang dakwah, STAI Daarut Tauhiid menyelenggarakan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang secara resmi pula telah diterbitkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 293 Tanggal 13 Maret 2020 Tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI Daarut Tauhiid