STAI Daarut Tauhiid

PLKM STAI DAARUT TAUHIID 2023

Staidaaruttauhiid.ac.id | Bandung – Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa (PLKM) merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Daarut Tauhiid untuk menyambut mahasiswa baru yang telah lolos dalam proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SELPIMA) agar dapat melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Agama Islam Daarut Tauhiid. Tahun ini PLKM 2023 berlangsung selama 6 hari pada tanggal 25-30 September 2023 bertemakan “Membentuk Generasi Berintegritas Dengan Berlandaskan nilai-nilai Tauhiid”. Tujuan dari tema tersebut agar mahasiswa baru dapat memiliki jiwa tauhid, memahami budaya khas Daarut Tauhiid  dan berkarakter BaKu yaitu Baik dan Kuat.

Kegiatan PLKM 2023

Pada tahun ini, STAI Daarut Tauhiid menerima sebanyak 103 mahasiswa baru yag terdiri dari 59 Mahasiswa Santri karya dan 43 Mahasiswa regular. Kegiatan ini diadakan secara offline di Kampus STAI Daarut Tauhiid.

Pada tanggal 25 September hingga 27 September kegiatan PLKM dilaksanakan didalam ruangan yaitu di Kampus STAI Daarut Tauhiid. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai materi yang turut menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya serta melaksanakan pelantikan kepengurusan Racana STAI Daarut Tauhiid.

 

 

 

 

 

Kegiatan ini ditutup pada hari Sabtu tanggal 30 September 2023 pada jam 09.00 WIB. Pada kegiatan Upacara Penutupan, dihadiri langsung oleh K.H Abdullah Gymnastiar atau yang akrab di sebut dengan Aa Gym selaku Pembina upacara penutupan. Selain Aa Gym, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan di Daarut Tauhiid. Alhamdulillah Kegiatan penutupan dilaksanakan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta dan penyematan Almamater. Hal ini menandakan seluruh peserta PLKM tahun 2023 telah resmi menjadi mahasiswa STAI DT. Di puncak kegiatan, para mahasiswa di siram dengan air oleh petugas pemadam kebakaran kota Bandung. Meski basah kuyub, tampak seluruh mahasiswa begitu gembira. Aa Gym pun turut menyiram para mahasiswa sebagai bentuk selebrasi telah berakhirnya masa PLKM 2023.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *